• Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
MAS Al Ahrom Karangsari
  • Beranda
  • Visi dan Misi Madrasah
  • Pengumuman Madrasah
  • Menu Madrasah
    • Pendidik dan Tenaga Pendidik
    • RDM Madrasah
    • Info Madrasah
    • Pengumuman Kelulusan
    • Struktur Organisasi Madrasah
      • Struktur Organisasi Komite Madrasah
      • Struktur Organisasi Tata Usaha
      • Struktur Organisasi Perpustakaan
      • Struktur Organisasi Laboratorium Komputer
    • Mata Pelajaran
    • Pembelajaran
      • KTI Siswa-Siswi
      • Jurnal Madrasah
      • Jurnal Pengetahuan
      • Artikel Madrasah
    • Sarana Prasarana
  • Warga Madrasah
    • Pendaftaran
    • Login
    • Reset Password
    • Anggota
  • EN
No Result
View All Result
MA Al Ahrom Karangsari
No Result
View All Result

Home > Pengumuman Madrasah > Kumpulan Soal Dan Kisi-Kisi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pusmenjar Tahun 2020-2021

Kumpulan Soal Dan Kisi-Kisi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pusmenjar Tahun 2020-2021

Admin MAS Al Ahrom by Operator
September 9, 2021
in Pengumuman Madrasah

Informasi terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar) telah merilis Kumpulan Soal Dan Kisi-Kisi Asesmen Kompetensi Minimum AKM Pusmenjar yang dapat dipelajari untuk mengenal bentuk Kisi-Kisi dan Soal AKM SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK tahun 2021 yang akan datang.

Kumpulan Soal Dan Kisi-Kisi Asesmen Kompetensi Minimum AKM Pusmenjar

Selain itu, Kumpulan Soal Dan Kisi-Kisi Asesmen Kompetensi Minimum AKM Pusmenjar semua jenjang ini juga dapat dijadikan bahan pada proses belajar mengajar bagi Bapak/Ibu guru maupun siswa-siswi jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK, karena fasilitas yang disediakan ini juga telah disertai dengan Kunci Jawaban. Maka dari itu, ini bisa disebut juga latihan soal asesmen kompetensi minimum (akm) pusmenjar semua jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK. Jadi sudah sangat komplit dan membantu bagi Pendidik dan Peserta Didik untuk belajar. Khususnya bagi siswa-siswi yang esok akan menghadapi ujian berbentuk Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) untuk pertama kalinya.

Untuk mengakses Kumpulan Soal Dan Kisi-Kisi Asesmen Kompetensi Minimum AKM Pusmenjar secara lengkap, Bapak/Ibu guru, serta siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK dapat langsung mengunjungi website Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar) Indonesia melalui beberapa link yang sudah disediakan dibawah ini.

Baca juga:

  • Download Kumpulan Latihan Soal AKM(Asesmen Kompetensi Minimum) Semua Jenjang
  • Jadwal KSM Online Tahun Pelajaran 2020-2021 Terbaru

Berikut ini beberapa Kumpulan Soal Dan Kisi-Kisi Asesmen Kompetensi Minimum AKM Pusmenjar semua jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK dari website PUSMENJAR.

MATERI AKM KELAS 1 DAN 2 SD/MI

Latihan Kisi-kisi, Soal, dan Jawaban AKM Kelas 1 SD/MI tentang Numerasi
Level Pembelajaran 1 (Kelas 1)

  1. Bilangan
  1. Representasi
    1. Memahami bilangan cacah (maks. tiga angka). (1 Soal)
    2. Memahami pecahan satuan sederhana (1/2, 1/3, 1/4, 1/5). (2 Soal)
    3. Mengenal garis bilangan dan mengetahui posisi bilangan cacah pada garis bilangan. (2 Soal)
  1. Sifat Urutan
    1. Membandingkan dua bilangan cacah (maks. tiga angka). (1 Soal)
  1. Operasi
    1. Menghitung hasil penjumlahan/ pengurangan dua bilangan cacah (maks. tiga angka). (2 Soal)
    2. Menentukan beberapa (maks. 5) kelipatan suatu bilangan cacah n dengan n < 10. (Setara dengan skip counting.) (2 Soal)
  1. Geometri dan Pengukuran
  1. Bangun Geometri
    1. Mengenal segi empat, segitiga, segi banyak, dan lingkaran. (5 Soal)
    2. Mengenal balok dan kubus. (3 Soal)
  1. Pengukuran
    1. Mengenal satuan baku untuk panjang (cm, m), berat (gr, kg), waktu (detik, menit, jam) dan volume (liter). (4 Soal)
  1. Aljabar
  1. Persamaan dan Pertaksamaan
    1. Menyelesaikan persamaan sederhana menggunakan operasi penjumlahan/pengurangan saja (dalam bentuk yang ramah bagi anak). (6 Soal)
  1. Relasi dan Fungsi (termasuk Pola Bilangan)
    1. Mengenali pola gambar atau objek. (3 Soal)

 

Latihan Kisi-kisi, Soal, dan Jawaban AKM Kelas 1 dan 2 SD/MI tentang Teks Fiksi
Level Pembelajaran 1 (Kelas 1 dan Kelas 2)

  1. Menemukan Informasi
  1. Mengakses dan mencari informasi dalam teks
    1. Menemukan informasi tersurat (siapa, kapan, di mana, mengapa, bagaimana) pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (7 Soal)
  1. Memahami
  1. Memahami teks secara literal
    1. Mengidentifikasi kejadian yang dihadapi tokoh cerita pada teks sastra sesuai jenjangnya. (3 Soal)
  1. Menyusun inferensi, membuat koneksi dan prediksi baik teks tunggal maupun teks jamak
    1. Menyimpulkan perasaan dan sifat tokoh pada teks sastra sesuai jenjangnya. (4 Soal)
    2. Membandingkan hal-hal utama (misalnya karakter tokoh atau elemen intrinsik lain) dalam teks sastra yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (1 Soal)
  1. Mengevaluasi dan merefleksi
  1. Menilai format penyajian dalam teks
    1. Menilai kesesuaian antara ilustrasi dengan isi teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai sesuai jenjangnya. (5 Soal)

 

Latihan Kisi-kisi, Soal, dan Jawaban AKM Kelas 1 dan 2 SD/MI tentang Teks Informasi
Level Pembelajaran 1 (Kelas 1 dan Kelas 2)

  1. Menemukan Informasi
  1. Mengakses dan mencari informasi dalam teks
    1. Menemukan informasi tersurat (siapa, kapan, di mana, mengapa, bagaimana) pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (6 Soal)
  1. Memahami
  1. Memahami teks secara literal
    1. Mengidentifkasi topik atau fokus pembahasan pada teks informasi yang sesuai jenjangnya. (6 Soal)
  1. Menyusun inferensi, membuat koneksi dan prediksi baik teks tunggal maupun teks jamak
    1. Menyimpulkan kejadian pada teks informasi sesuai jenjangnya. (6 Soal)
    2. Membandingkan hal-hal utama (misalnya perbedaan kejadian, prosedur, ciri-ciri benda) dalam teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (6 Soal)

Kumpulan Soal Dan Kisi-Kisi Asesmen Kompetensi Minimum AKM Pusmenjar-MATERI AKM KELAS 7 DAN 8 SMP/MTS

Latihan Kisi-kisi, Soal, dan Jawaban AKM Kelas 7 dan 8 SMP/MTs tentang Numerasi
Level Pembelajaran 4 (Kelas 8)

  1. Bilangan
  1. Representasi
    1. Memahami bilangan cacah (maks. enam angka)
  1. Geometri dan Pengukuran
  1. Bangun Geometri
    1. Memahami sifat-sifat bangun datar dan hubungan antara bangun datar serta serta dapat  menggunakan  Teorema Pythagoras (11 Soal)
    2. Menghitung volume bangun ruang dan luas permukaan(balok, kubus, prisma segitiga, tabung, dan bentuk kompositnya). (10 Soal)
  1. Aljabar
  1. Persamaan dan Pertaksamaan
    1. Menyelesaikan pertaksamaan linier 1 variabel atau sistem persamaan linear 2 variabel. (5 Soal)
  1. Relasi dan Fungsi (termasuk Pola Bilangan)
    1. Memahami pola pada barisan bilangan dan konfigurasi obyek (5 Soal)
    2. Memahami fungsi linier dan grafiknya, serta sifat-sifatnya. (7 Soal)
  1. Rasio dan Proporsi
    1. Memecahkan masalah aritmetika sosial yang terkait dengan rasio/persentase. (12 Soal)
  1. Data dan Ketidakpastian
  1. Data dan Representasinya
    1. Menentukan dan menggunakan mean, median, dan modus. (11 Soal)
  1. Ketidakpastian dan Peluang
    1. Menghitung peluang kejadian sederhana. (7 Soal)

 

Latihan Kisi-kisi, Soal, dan Jawaban AKM Kelas 7 dan 8 SMP/MTs tentang Teks Fiksi
Level Pembelajaran 4 (Kelas 7 dan Kelas 8)

  1. Menemukan Informasi
  1. Mengakses dan mencari informasi dalam teks
    1. Menemukan informasi tersurat (siapa, kapan, di mana, mengapa, bagaimana) pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (1 Soal)
  1. Mencari dan memilih informasi yang relevan
    1. Mengidentifikasi kata kunci yang efektif untuk menemukan sumber informasi yang relevan pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya.
  1. Memahami
  1. Memahami teks secara literal
    1. Menganalisis perubahan pada elemen intrinsik (kejadian/karakter/setting/konflik/alur cerita) pada teks sastra yang terus meningkat sesuai jenjangnya.
  1. Menyusun inferensi, membuat koneksi dan prediksi baik teks tunggal maupun teks jamak
    1. Menyimpulkan perasaan dan sifat tokoh serta elemen intrinsik lain seperti latar cerita, kejadian-kejadian dalam cerita berdasarkan informasi rinci di dalam teks sastra yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (3 Soal)
    2. Menyusun inferensi (kesimpulan) dan prediksi berdasarkan unsur-unsur pendukung (grafik, gambar, tabel, dll) disertai bukti-bukti yang mendukung di dalam teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (2 Soal)
    3. Membandingkan hal-hal utama (misalnya karakter tokoh atau elemen intrinsik lain) dalam teks sastra yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (1 Soal)
  1. Mengevaluasi dan merefleksi
  1. Menilai format penyajian dalam teks
    1. Menilai kesesuaian pemilihan warna, tata letak, dan pendukung visual lain (grafik, tabel dll) dalam menyampaikan pesan/topik tertentu dalam teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya.
  1. Merefleksi isi wacana untuk pengambilan keputusan, menetapkan pilihan, dan mengaitkan isi teks terhadap pengalaman pribadi
    1. Merefleksi pengetahuan baru yang diperoleh dari teks sastra atau teks informasi terhadap pengetahuan yang dimiliknya yang terus meningkat sesuai jenjangnya.

 

Latihan Kisi-kisi, Soal, dan Jawaban AKM Kelas 7 dan 8 SMP/MTs tentang Informasi
Level Pembelajaran 4 (Kelas 7 dan Kelas 8)

  1. Menemukan Informasi
  1. Mengakses dan mencari informasi dalam teks
    1. Menemukan informasi tersurat (siapa, kapan, di mana, mengapa, bagaimana) pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (1 Soal)
  1. Mencari dan memilih informasi yang relevan
    1. Mengidentifikasi kata kunci yang efektif untuk menemukan sumber informasi yang relevan pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (2 Soal)
  1. Memahami
  1. Memahami teks secara literal
    1. Menjelaskan ide pokok dan beberapa ide pendukung pada teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (1 Soal)
  1. Menyusun inferensi, membuat koneksi dan prediksi baik teks tunggal maupun teks jamak
    1. Menyimpulkan perubahan kejadian, prosedur, gagasan atau konsep di dalam teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (6 Soal)
    2. Membandingkan hal-hal utama (misalnya perbedaan kejadian, prosedur, ciri-ciri benda) dalam teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya.
  1. Menilai kualitas dan kredibilitas konten pada teks informasi tunggal maupun jamak
    1. Menilai kualitas teks informasi berdasarkan pengalaman pribadinya dalam membaca teks yang terus meningkat sesuai jenjangnya (misalnya mengidentifikasi asumsi/opini dari fakta). (5 Soal)
    2. Menilai akurasi pada informasi visual atau nonvisual dalam teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (4 Soal)

 

MATERI AKM KELAS 9 SMP/MTS DAN 10 SMA/MA/SMK

Latihan Kisi-kisi, Soal, dan Jawaban AKM Kelas 10 SMA/MA/SMK tentang Numerasi
Level Pembelajaran 5 (Kelas 10)

  1. Geometri dan Pengukuran
  1. Bangun Geometri
    1. Memahami dan menggunakan perbandingan trigonometri. (12 Soal)
    2. Menghitung volume dan luas permukaan limas segi-n, kerucut, dan bola. (9 Soal)
  1. Aljabar
  1. Persamaan dan Pertaksamaan
    1. Menyelesaikan persamaan dan pertaksamaan kuadrat, sistem persamaan linear dua atau tiga variable (5 Soal)
  1. Relasi dan Fungsi (termasuk Pola Bilangan)
    1. Memahami barisan Aritmetika dan geometri (3 Soal)
    2. Memahami fungsi kuadrat dan grafiknya, serta sifat-sifatnya; (4 Soal)
  1. Data dan Ketidakpastian
  1. Data dan Representasinya
    1. Menentukan dan menggunakan ukuran penyebaran data (jangkauan, simpangan, dan variansi). (19 Soal)
  1. Ketidakpastian dan Peluang
    1. Memahami dan menggunakan sifat-sifat peluang kejadian. (10 Soal)

 

Latihan Kisi-kisi, Soal, dan Jawaban AKM Kelas 9 dan 10 SMA/MA/SMK tentang Literasi Teks Fiksi
Level Pembelajaran 5 (Kelas 9 dan Kelas 10)

  1. Menemukan Informasi
  1. Mengakses dan mencari informasi dalam teks
    1. Menemukan informasi tersurat (siapa, kapan, di mana, mengapa, bagaimana) pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (6 Soal)
  1. Mencari dan memilih informasi yang relevan
    1. Mengidentifikasi kata kunci yang efektif untuk menemukan sumber informasi yang relevan pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (4 Soal)
  1. Memahami
  1. Memahami teks secara literal
    1. Menganalisis perubahan pada elemen intrinsik (kejadian/karakter/setting/konflik/alur cerita) pada teks sastra yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (2 Soal)
  1. Menyusun inferensi, membuat koneksi dan prediksi baik teks tunggal maupun teks jamak
    1. Menyimpulkan perasaan dan sifat tokoh serta elemen intrinsik lain seperti latar cerita, kejadian-kejadian dalam cerita berdasarkan informasi rinci di dalam teks sastra yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (8 Soal)
    2. Menyusun inferensi (kesimpulan) dan prediksi berdasarkan unsur-unsur pendukung (grafik, gambar, tabel, dll) disertai bukti-bukti yang mendukung di dalam teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (1 Soal)
    3. Membandingkan hal-hal utama (misalnya karakter tokoh atau elemen intrinsik lain) dalam teks sastra yang terus meningkat sesuai jenjangnya.
  1. Mengevaluasi dan merefleksi
  1. Menilai format penyajian dalam teks
    1. Menilai tujuan penulis dalam menggunakan diksi dan kosa kata pada teks sastra sesuai jenjangnya. (1 Soal)
    2. Menilai kesesuaian pemilihan warna, tata letak, dan pendukung visual lain (grafik, tabel dll) dalam menyampaikan pesan/topik tertentu dalam teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (2 Soal)
    3. Menilai elemen intrinsik (karakterisasi, alur cerita, latar) serta autentisitas penggambaran masyarakat pada teks sastra sesuai jenjangnya. (1 Soal)
  1. Merefleksi isi wacana untuk pengambilan keputusan, menetapkan pilihan, dan mengaitkan isi teks terhadap pengalaman pribadi
    1. Menjustifikasi pendapat orang lain berdasarkan isi teks sastra atau teks informasi sesuai jen jangnya. (3 Soal)

 

Latihan Kisi-kisi, Soal, dan Jawaban AKM Kelas 9 dan 10 SMA/MA/SMK tentang Literasi Teks Informasi
Level Pembelajaran 5 (Kelas 9 dan Kelas 10)

  1. Menemukan Informasi
  1. Mengakses dan mencari informasi dalam teks
    1. Menemukan informasi tersurat (siapa, kapan, di mana, mengapa, bagaimana) pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (11 Soal)
  1. Mencari dan memilih informasi yang relevan
    1. Mengidentifikasi kata kunci yang efektif untuk menemukan sumber informasi yang relevan pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (3 Soal)
  1. Memahami
  1. Memahami teks secara literal
    1. Menjelaskan ide pokok dan beberapa ide pendukung pada teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (4 Soal)
  1. Menyusun inferensi, membuat koneksi dan prediksi baik teks tunggal maupun teks jamak
    1. Menyimpulkan perubahan kejadian, prosedur, gagasan atau konsep di dalam teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (11 Soal)
    2. Membandingkan hal-hal utama (misalnya perbedaan kejadian, prosedur, ciri-ciri benda) dalam teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (1 Soal)
  1. Menilai kualitas dan kredibilitas konten pada teks informasi tunggal maupun jamak
    1. Menilai kualitas teks informasi berdasarkan pengalaman pribadinya dalam membaca teks yang terus meningkat sesuai jenjangnya (misalnya mengidentifikasi asumsi/opini dari fakta). (2 Soal)
    2. Menilai akurasi pada informasi visual atau nonvisual dalam teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (2 Soal)
  1. Mengevaluasi dan merefleksi
  1. Menilai format penyajian dalam teks
    1. Menilai efektivitas format penyajian data (format visual, struktur perbandingan, contoh, dll) untuk mendukung ide pokok pada teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (1 Soal)
    2. Menilai dan mengidentifikasi bias pada penulisan teks informasi sesuai jenjangnya. (2 Soal)

Saya disini hanya membagikan kelas dasar yakni kelas 1 & 2 SD/MI, kelas 7 & 8 SMP/MTs, dan kelas 9 & 10 SMA/MA/SMK untuk itu, jika ingin lebih lengkapnya Bapak/Ibu atau para siswa-siswi bisa langsung mengakses laman AKM Pusat Asesmen dan Pembelajaran (PUSMENJAR)

Sekian informasi tentang Kumpulan Soal Dan Kisi-Kisi Asesmen Kompetensi Minimum AKM Pusmenjar semua jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK dari saya. Semoga dapat dijadikan bahan dalam menghadapai SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK tahun 2021 yang akan dilaksanakan mendatang. Terimakasih telah berkunjung.

 

Baca juga:

  • Latihan Soal KSM Online Tahun 2020 Semua Jenjang MI/MTs/MA
  • Kumpulan Latihan soal AKM untuk Siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK Tahun 2021
  • Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru (AKG) dan Pembahasan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2020
  • Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru (AKG) Untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun 2020
  • Kumpulan Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) Madrasah Aliyah (MA)

Related Article

72cb042a 5e2b 4fbe 8ad4 1bf4e5776d5c

Rapat Awal Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Februari 14, 2022
kumpulan soal kisi-kisi pembahasan asesmen kompetensi akg akk akg

Kumpulan Soal, Kisi-Kisi, dan Pembahasan Asesmen Kompetensi AKG AKK dan AKP Kemenag 2020

September 9, 2021
Logo default ma al ahrom placeholder

MA AL Ahrom Karangsari 013 surat pemberitahuan dewan guru masuk awal tahun pelajaran baru 2020 – 2021

April 11, 2022
Panduan Pendaftaran Peserta AKG, AKM, AKP Pada Layanan Simpatika

Petunjuk Teknis SK Dirjen Pendis Tentang Pelaksanaan Asesmen Kompetensi GTK Madrasah

April 22, 2022
Next Post

MA AL Ahrom Karangsari 013 surat pemberitahuan dewan guru masuk awal tahun pelajaran baru 2020 – 2021

Latest Posts

Panduan Pengisian Template EMIS Madrasah

Panduan Pengisian Template EMIS Madrasah

by Operator
April 23, 2022
0

Panduan Pengisian Template EMIS Madrasah 2020 2021 yang akan saya jabarkan kali ini merupakan respon dari karena ada beberapa perubahan...

Logo default ma al ahrom placeholder

Jadwal Pembelajaran Adaptasi Kebiasaan Baru 2020-2021

by Operator
April 23, 2022
0

Pengumuman Jadwal Pembelajaran Adaptasi Kebiasaan Baru di MA AL AHROM Karangsari Tahun Pelajaran 2020/2021  

Panduan Pendaftaran Peserta AKG, AKM, AKP Pada Layanan Simpatika

Petunjuk Teknis SK Dirjen Pendis Tentang Pelaksanaan Asesmen Kompetensi GTK Madrasah

by Operator
April 22, 2022
0

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas guru dan tenaga kependidikan madrasah melalui pelaksanaan asesmen kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah,...

PPDB

PPDB MA AL Ahrom Karangsari

by Operator
April 20, 2022
0

Logo default ma al ahrom placeholder

Pemberitahuan Siswa Awal Masuk Tahun Ajaran 2020/2021

by Operator
April 19, 2022
0

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

I agree to the Terms & Conditions and Disclaimer.

Popular Posts

modul sejarah indonesia kelas 12
Kurikulum

Modul Sejarah Kelompok Peminatan Kelas 12 SMA/MA

by Operator
November 28, 2024
0

Modul Sejarah Peminatan Kelas 12 ini merupakan sebuah perangkat pembelajaran yang dikembangkan dari setiap kompetensi dan pokok bahasan...

Cara Mencetak Ajuan S39a Tunjangan Insentif GBPNS di Layanan Simpatika

Cara Mencetak Ajuan S39a Tunjangan Insentif GBPNS di Layanan Simpatika

by Operator
April 3, 2023
0

modul sejarah indonesia kelas 12

Modul Sejarah Kelompok Peminatan Kelas 12 SMA/MA

by Operator
November 28, 2024
0

Sejarah Peradaban Bangsa Arab Sebelum Kedatangan Islam

Sejarah Peradaban Bangsa Arab Sebelum Kedatangan Islam

by Ali Irsad
November 2, 2022
0

No Result
View All Result

Kategori

Sejarah Peradaban Bangsa Arab Sebelum Kedatangan Islam

Teori Hak Kekayaan Intelektual, dan Undang-Undang yang Mengaturnya

Memahami Jenis-Jenis Karburator Dalam Sistem Bahan Bakar Motor

Konsep Sustainable Development (Pembangunan Berkelanjutan) Menurut Ahli

Prinsip Dasar Pada Sistem Karburator Mesin Motor

MA AL Ahrom Karangsari

Madrasah yang berdiri sejak tahun 2009, terletak di jalan Nangka No. 45 Karangsari, Karangtengah, Demak.

logo footer ma al ahrom

Bantuan

  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

Sosial Media MA AL AHROM

Mari Follow dan Ikuti setiap kegiatan MA AL Ahrom Karangsari di social media kami.

© 2021 MA Al Ahrom Karangsari – Design by MA Al Ahrom.

  • EN
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Visi dan Misi Madrasah
  • Pengumuman Madrasah
  • Menu Madrasah
    • Pendidik dan Tenaga Pendidik
    • RDM Madrasah
    • Info Madrasah
    • Pengumuman Kelulusan
    • Struktur Organisasi Madrasah
      • Struktur Organisasi Komite Madrasah
      • Struktur Organisasi Tata Usaha
      • Struktur Organisasi Perpustakaan
      • Struktur Organisasi Laboratorium Komputer
    • Mata Pelajaran
    • Pembelajaran
      • KTI Siswa-Siswi
      • Jurnal Madrasah
      • Jurnal Pengetahuan
      • Artikel Madrasah
    • Sarana Prasarana
  • Warga Madrasah
    • Pendaftaran
    • Login
    • Reset Password
    • Anggota

© 2021 MA Al Ahrom Karangsari - Design by MA Al Ahrom.