• Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
MAS Al Ahrom Karangsari
  • Beranda
  • Visi dan Misi Madrasah
  • Pengumuman Madrasah
  • Menu Madrasah
    • Pendidik dan Tenaga Pendidik
    • RDM Madrasah
    • Info Madrasah
    • Pengumuman Kelulusan
    • Struktur Organisasi Madrasah
      • Struktur Organisasi Komite Madrasah
      • Struktur Organisasi Tata Usaha
      • Struktur Organisasi Perpustakaan
      • Struktur Organisasi Laboratorium Komputer
    • Mata Pelajaran
    • Pembelajaran
      • KTI Siswa-Siswi
      • Jurnal Madrasah
      • Jurnal Pengetahuan
      • Artikel Madrasah
    • Sarana Prasarana
  • Warga Madrasah
    • Pendaftaran
    • Login
    • Reset Password
    • Anggota
  • EN
No Result
View All Result
MA Al Ahrom Karangsari
No Result
View All Result

Home > Pengumuman Madrasah > Surat Edaran Pengelolaan Data Layanan Simpatika Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Surat Edaran Pengelolaan Data Layanan Simpatika Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Admin MAS Al Ahrom by Operator
September 9, 2021
in Pengumuman Madrasah

Awal dimulainya Semester Ganjil Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah serta Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan melaksanakan Pengelolaan Data Layanan Simpatika Kemenag.

pengelolaan data layanan simipatika kemenag terbaru

Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan telah mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor B-1346.1/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/07/2020 tentang Pengelolaan Data Layanan Simpatika Semester 1 Tahun Pelajaran 2020-2021.

Sehubungan dengan diterbitkannya Surat Edaran ini, maka terjadi beberapa perubahan pada pelaksanaan tata kelola data Layanan Simpatika pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021, yang nantinya akan dimulai pada bulan Agustus. Maka dari itu, bagi Bapak/Ibu guru harap memperhatikan 6 ketentuan baru terkait tata kelola data di Layanan Simpatika Kemenag pada Semester Ganjil Tahun Ajaran Baru 2020/2021.

6 ketentuan Pengelolaan Data Layanan Simpatika Kemenag pada Semester Ganjil Tahun Ajaran Baru 2020/2021 sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, antara lainnya sebagai berikut:

  1. Pembukaan Verifikasi dan Validasi (Verval) keaktifan Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah di Layanan Simpatika akan dimulai pada tanggal 3 Agustus 2020
  2. Implementasi Kurikulum Madrasah sesuai Keputusan Menteri Agama (KMA) Republik Indonesia Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah dan Keputusan Menteri Agama (KMA) Republik Indonesia Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah
  3. Pendataan Sertifikat Kepala Madrasah melalui penerbitan Nomor Unik Kepala Madrasah (NUKM) dan notifikasi penilaian kinerja Kepala Madrasah di Simpatika
  4. Pelaksanaan sinkronisasi seluruh data Guru PNS Madrasah dengan database SIMPEG Biro Kepegawaian melalui verval Guru PNS
  5. Proses pemetaan (mapping) Ijazah S1/D4 di layanan Simpatika bagi seluruh guru Madrasah yang sudah bersertifikasi maupun yang belum bersertifikasi tetap dilanjutkan sebagaimana mestinya
  6. Penerbitan (generating) dokumen SKAKPT untuk layanan kelayakan tunjangan bulan sebelumnya dilakukan paling lambat tanggal 2 setiap bulannya

Untuk mengetahui lebih jelasnya Surat Edaran tersebut, anda bisa membaca dan memperhatikan poin-poin yang ada dalam Surat Edaran tersebut di bawah ini.

Demikian yang dapat saya informasikan kepada para pembaca terkait Surat Edaran Pengelolaan Simpatika Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020-2021 ini semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu sekalian.

Baca juga:

  • Layanan SImpatika
  • Petunjuk Teknis SK Dirjen Pendis Tentang Pelaksanaan Asesmen Kompetensi GTK Madrasah
  • Kumpulan Soal, Kisi-Kisi, dan Pembahasan Asesmen Kompetensi AKG AKK dan AKP Kemenag 2020
  • Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru (AKG) dan Pembahasan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2020
  • Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru (AKG) Untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun 2020
  • Kumpulan Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) Madrasah Aliyah (MA)
  • Panduan Pendaftaran Peserta AKG, AKM, AKP Pada Layanan Simpatika

Related Article

Logo default ma al ahrom placeholder

Implementasi KMA 792, KMA 183 dan KMA 184 Madrasah

April 19, 2022
Logo default ma al ahrom placeholder

MA AL Ahrom Karangsari 013 surat pemberitahuan dewan guru masuk awal tahun pelajaran baru 2020 – 2021

April 11, 2022
jadwal ksm online tahun 2020 terbaru

Jadwal KSM Online Tahun Pelajaran 2020-2021 Terbaru

September 9, 2021
pencabutan blended learning kemenag jawa tengah

Pencabutan Blended Learning Edaran Simulasi KBM Kabupaten Demak

April 8, 2022
Next Post

MA AL Ahrom Karangsari 013 surat pemberitahuan dewan guru masuk awal tahun pelajaran baru 2020 – 2021

Latest Posts

Panduan Pengisian Template EMIS Madrasah

Panduan Pengisian Template EMIS Madrasah

by Operator
April 23, 2022
0

Panduan Pengisian Template EMIS Madrasah 2020 2021 yang akan saya jabarkan kali ini merupakan respon dari karena ada beberapa perubahan...

Logo default ma al ahrom placeholder

Jadwal Pembelajaran Adaptasi Kebiasaan Baru 2020-2021

by Operator
April 23, 2022
0

Pengumuman Jadwal Pembelajaran Adaptasi Kebiasaan Baru di MA AL AHROM Karangsari Tahun Pelajaran 2020/2021  

Panduan Pendaftaran Peserta AKG, AKM, AKP Pada Layanan Simpatika

Petunjuk Teknis SK Dirjen Pendis Tentang Pelaksanaan Asesmen Kompetensi GTK Madrasah

by Operator
April 22, 2022
0

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas guru dan tenaga kependidikan madrasah melalui pelaksanaan asesmen kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah,...

PPDB

PPDB MA AL Ahrom Karangsari

by Operator
April 20, 2022
0

Logo default ma al ahrom placeholder

Pemberitahuan Siswa Awal Masuk Tahun Ajaran 2020/2021

by Operator
April 19, 2022
0

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

I agree to the Terms & Conditions and Disclaimer.

Popular Posts

Efisiensi Pareto : Konsep, Model, Serta Kondisi Tercapainya
Ekonomi

Efisiensi Pareto : Konsep, Model, Serta Kondisi Tercapainya

by Aida
Januari 4, 2022
0

Dalam konteks kaitannya dengan penyediaan barang publik oleh pemerintah, maka yang menjadi tujuan akhir adalah meningkatkan kondisi pareto...

Efisiensi Pareto : Konsep, Model, Serta Kondisi Tercapainya

Efisiensi Pareto : Konsep, Model, Serta Kondisi Tercapainya

by Aida
Januari 4, 2022
0

Teori Hak Kekayaan Intelektual, dan Undang-Undang yang Mengaturnya di Negara Indonesia

Teori Hak Kekayaan Intelektual, dan Undang-Undang yang Mengaturnya

by Fatkul Mansyah
Januari 13, 2022
0

modul sejarah peminatan kelas 11

Modul Sejarah Kelompok Peminatan Kelas 11 SMA/MA

by Operator
Mei 25, 2022
0

No Result
View All Result

Kategori

Efisiensi Pareto : Konsep, Model, Serta Kondisi Tercapainya

Teori Hak Kekayaan Intelektual, dan Undang-Undang yang Mengaturnya

Sejarah Perkembangan Islam Periode Modern

Sejarah Perjalanan Hijrah Rasulullah SAW Ke Kota Madinah

Konsep Sustainable Development (Pembangunan Berkelanjutan) Menurut Ahli

MA AL Ahrom Karangsari

Madrasah yang berdiri sejak tahun 2009, terletak di jalan Nangka No. 45 Karangsari, Karangtengah, Demak.

logo footer ma al ahrom

Bantuan

  • Kebijakan Privasi
  • Disclaimer
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

Sosial Media MA AL AHROM

Mari Follow dan Ikuti setiap kegiatan MA AL Ahrom Karangsari di social media kami.

© 2021 MA Al Ahrom Karangsari – Design by MA Al Ahrom.

  • EN
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Visi dan Misi Madrasah
  • Pengumuman Madrasah
  • Menu Madrasah
    • Pendidik dan Tenaga Pendidik
    • RDM Madrasah
    • Info Madrasah
    • Pengumuman Kelulusan
    • Struktur Organisasi Madrasah
      • Struktur Organisasi Komite Madrasah
      • Struktur Organisasi Tata Usaha
      • Struktur Organisasi Perpustakaan
      • Struktur Organisasi Laboratorium Komputer
    • Mata Pelajaran
    • Pembelajaran
      • KTI Siswa-Siswi
      • Jurnal Madrasah
      • Jurnal Pengetahuan
      • Artikel Madrasah
    • Sarana Prasarana
  • Warga Madrasah
    • Pendaftaran
    • Login
    • Reset Password
    • Anggota

© 2021 MA Al Ahrom Karangsari - Design by MA Al Ahrom.